Outdoor Recording "Bukit Teletubbies"

Iwan Fals dan Cikal tiba di bandara. Buru-buru ke Gate 17. Tiba di Gate 17 pas dengan boarding time. Koq bisa? Menghela nafas mencari hikmah. Ini sudah diatur. Jalan ceritanya sudah demikian. Sutradara, tertanda Yang Maha Kuasa.

Melangkah dengan gembira. Mencari posisi duduk. Menikmati perjalanan. Untuk kerja kreatif membuat video klip. Rekaman outdoor di Flores NTT, mengambil premis “Mencari Orang Jujur”.

Ekspedisi pencarian orang jujur dilakukan Iwan Fals. Sampai pada sebuah tempat yang disebut “Bukit Teletubbies”. Bukit hijau yang hanya bisa dijangkau oleh mobil berkarakter pendakian. Dua unit mobil mengantarkan Iwan Fals dan rombongan. Satu mobil Hilux double cabin 4x4 keluaran baru. Satu lagi mobil Land Rover tahun 1981 warna hijau yang ditumpangi Napi dan Rio. Hebatnya Land Rover yang dibeli di Bandung ini bisa mengangkut 15 orang penumpang. Di atap mobil 5 orang, di belakang 2 orang berdiri, di dalam mobil 8 orang duduk. Pengalaman selama di Labuan Bajo ini mobil ini gagah melaju di tanjakan.

Siang hingga sore pengambilan video clip Iwan Fals berlangsung. Di bukit ini Iwan Fals ditemani gitar kesayangannya. Bernyanyi, judulnya “Aji Mumpung”. Arahan sutradara video clip Erix Soekamti. Hingga matahari terbenam. Isyarat waktu bekerja sudah usai.

Udara segar pedalaman kuhirup sedalam-dalamnya. Heningnya malam mengajak sejenak melihat ke dalam. Balada pengembara alam kompromi dengan malam. Karena hari esok masih ada waktu untuk bekerja. Butuh tenaga untuk berjalan kaki menuju sebuah tempat, Waerebo.

(Bersambung)…

Leuwinanggung, (12/4/2020).
Fotografer : Evelyn Pritt
Penulis : Syaiful Ramadlan
Editor : Rosana Listanto