Kreator Hidupkan Jiwa & Pikiran

Jika dulu tv menjadi dominasi tunggal media untuk berkarya maka revolusi industri 4.0 menghadirkan pesatnya perkembangan dunia digital. Saluran kreatifitas semakin terbuka. Platform digital menjadi media baru untuk berkarya.

Menurut informasi yang diperoleh dari Viya Arsawireja,Head of Corporate Communication PT Panasonic Globel Indonesia melalui press release Panasonic Panasonic Gobel Awards 2019 memunculkan “Kreator Konten Digital”. Mengusung tema “Creatorland” menandai telah terjadinya masa transisi dari media konvensional ke digital. “Upload Your Life” sebagai ruang terbuka untuk menunjukan karya dan mengapresiakannya secara positif. Menginspirasi pelaku industri kreatif untuk terus berinovasi dalam setiap karyanya.Berdampak positif kepada pertumbuhan industri kreatif yang berbasis kreatifitas, seni, budaya, dan inovasi.

Diselenggarakan di gedung The Tribrata Dharmawangsa Jakarta, Jumat (6/12/2019). Disiarkan secara langsung oleh Indosiar dengan menghadirkan bintang tamu Iwan Fals, Fildan Da, Rara Uda, Lesty Da, Soundwafe.

Kabar Iwan Fals menjadi bintang tamu membuat penggemar Iwan Fals berburu berita. Mencari tahu dimana lokasi acara berlangsung. Sementara informasi yang beredar di Indosiar dan media sosial tidak menyebutkan nama lokasi. Ini kemudian disadari oleh penggemar Iwan Fals bahwa acara ini sifatnya undangan tertutup. Mendoakan acara berjalan lancar dan menyaksikan dari depan layar tv menjadi pilihan cerdas penggemar Iwan Fals. Selepas maghrib Tim Oi yang diwakili 6 orang mengikuti apel bersama pihak kepolisian agar dipastikan acara berlangsung aman dan lancar.

Tamu undangan menyaksikan pemberian penghagaan kepada 24 pemenang kategori. Terdiri dari 12 kategori program tv, 8 kategori individu, 4 kategori kreator konten digital, stasiun tv terfavorit di media sosial, web series terfavorit serta web series brand terfavorit.

Iwan Fals tampil solo. Membawakan dua lagu. Mata Indah Bola Pingpong ciptaan Iwan Fals dan Ijinkan Aku Menyayangimu ciptaan Rieka Roslan. Lantas memberi pesan penyemangat.

“Selamat malam para kreator. Mudah-mudahan semangat berkaryanya terus berkobar. Tentu melahirkan bukan cuma karya-karya menghidupkan jiwa tapi menghidupkan pikiran,” ucap Iwan Fals.

Leuwinanggung, (9/12/2019).

Fotografer : Agra Suseno
Penulis : Syaiful Ramadlan
Editor : Rosana Listanto