Sang Pujangga Bilang, “Karena Cinta Punya Daya”

9 Oktober 2019 Iwan Fals tampil di siaran Antv, Sctv, Indosiar. Untuk ibu-ibu Indonesia, Shopee adalah platform belanja pilihan pertama menurut survei TheAsianParent. Bisa tampil di tv pada 9 Oktober 2019 adalah peristiwa istimewa. Tanggal yang sama dengan hari lahir istri, Rosana.

Penampilan pertama dibuka Rhoma Irama & Soneta group. Kata pujangga dan kata Rhoma Irama menjadi petunjuk jalan hidup. Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga. Sang pujangga selalu merawat baik kata-kata. Sang pujangga hangat menyambut. “Mari kita saksikan penampilan sahabat saya, Iwan Fals,” ucap Rhoma Irama.

“Terimakasih bang haji, sehat sehat terus” jawab Iwan Fals. Merayakan ulang tahun istri di acara Shopee 10.10 Brands Festival TV Show adalah kado terbaik. Sulit untuk merekayasa peristiwa. Tetapi ketika ia datang maka ini yang disebut rejeki. Jika tadi sang pujangga selalu merawat baik kata-kata maka Rhoma Irama tidak salah mengklaim Iwan Fals sebagai sahabatnya. Sang pujangga bilang, “karena cinta punya daya”.

“Aku Sayang Kamu” adalah lagu yang dibuat tahun 1986 dan isinya menggambarkan sosok Rosana yang sering disebut “Ibu Ketum” oleh Iwan Fals. “Ibu Ketum” menjadi sebutan akrab untuk Rosana. Sejak terpilih menjadi Ketum (Ketua Umum) pada perhelatan Musyawarah Nasional Ormas Oi V 2013 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Sampai kini melekat “Ibu Ketum” karena Rosana terpilih kembali di Musyawarah Nasional Ormas Oi VI 2017 di Lampung. “Ibu Ketum” akan menyelesaikan tugasnya sampai dengan tahun 2021. Dan dipastikan Iwan Fals tetap berenergi untuk menyuarakan “Aku Sayang Kamu”, “Buku Ini Aku Pinjam”, “Senandung Lirih”.

“Gampang naik darah omong tak mau kalah. Kalau datang senang nona cukup ramah. Bila engkau bicara persetan logika. Sedikit keras kepala ah dasar betina,” ucap Iwan Fals yang disambut penonton studio Antv dengan karaoke massal.


Leuwinanggung, (12/10/2019).

Fotografer : Ichan Maulana
Penulis : Syaiful Ramadlan
Editor : Rosana Listanto