Road To “Konser Eksklusif Karya Semesta 2019”

Apalagi yang mesti dibuat. Pesta rakyat 2019 telah usai. Anak bangsa terus melakukan proses kreatif. Berkarya sumbangan berharga untuk bangsa. Lanjutkan langkah pasti raih cita-cita. Memaknai hidup berbangsa menjaga persatuan Indonesia.

Tahun politik menjadi pendidikan politik. Politik kebangsaan untuk persaudaraan. Memberdayakan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Anak bangsa yang mampu menjaga jati diri bangsa. Anak bangsa yang tampil menjadi sosok negarawan. Perekat bukan pemecah.

Media perekat bangsa berada di titik netral. Netral menghembuskan nafas cinta. Maka nafas cinta tidak lagi mencium bau hinaan antar kelompok. Antara pendukung capres dan partai. Arus moralis yang ditempuh adalah untuk Indonesia. “Kita adalah saudara dari rahim ibu pertiwi,” tulis Iwan Fals pada lagu Di Bawah Tiang Bendera.

Reka Kreasi Production, promotor acara bakal menghadirkan Iwan Fals & Band. Diperkirakan 40 ribu penonton siap memenuhi Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, 8 November 2019.

“Kami juga akan mengadakan serangkaian kegiatan pra event, sekaligus melaksanakan kegiatan sosial yang merupakan kepedulian Iwan Fals. Penyanyi legend yang tidak hanya fokus pada musik semata tetapi juga concern kepada sosial dan lingkungan hidup,” ungkap Lisa Desila, Reka Kreasi Production.

“Dari Sabang sampai Merauke. Dari Kutub Utara sampai Kutub Selatan. 200 juta manusia Indonesia tidak bisa lepas dari kasih sayang alam semesta. Kita menyayangi bumi bumi sayangi kita. Bismillah dengan penuh kasih sayang. Alhamdulillah, jalani proses dan hasilnya,” ungkap Iwan Fals pada Press Conference di Pasar Alam Vida 2 Bekasi, (31/8/2019).

“Sejak 2005, riders manajemen Iwan Fals menyertakan menanam pohon pada setiap konser. Kemudian berkembang melibatkan Tim Oi untuk membantu keamanan dan kebersihan,” ucap Cikal, Tiga Rambu Management.

Road To “Konser Eksklusif Karya Semesta 2019” diawali jamuan makan siang di Sekolah Seni Pangan Bekasi. Menu yang disajikan ala Papua. Menghadirkan the jungle chef Papua, Cato. Cato atau pace Toto pernah melayani Mick Jagger dan Melinda Gates saat di Papua.

Iwan Fals didampingi isteri (Rosana) dan anak (Cikal) bergegas menuju Pasar Alam Vida 2 Mustika Jaya Bekasi tempat diselenggarakan talk show peduli lingkungan dan press conference. Selanjutnya Iwan Fals menuju arena balap motor untuk menanam pohon. Usai menanam pohon, Iwan Fals dan rombongan menyaksikan balap motor Sirkuit Reka Kreasi Vida 2 Mustika Jaya Bekasi.

Leuwinanggung, (1/9/2019).

Fotografer : Ichan Maulana
Penulis : Syaiful Ramadlan
Editor : Rosana Listanto