Zaman Berubah Nasib “Nyanyian Yang Tersimpan“ Berubah

Rabu, 5-12-2018 Iwan Fals memberikan keterangannya pada Press Conference di Jakarta. Ada lagu yang beredar dan ada yang tidak. Dari 10 lagu yang disetor ada 2 lagu yang masuk dapur rekaman maka yang tersimpan ada 8 lagu. Terhitung selama perjalanan karir Iwan Fals ada 63 lagu yang nasibnya tersimpan.

Nasib lagu yang tersimpan ada yang direkam diam-diam oleh penggemar dan beredar di “pasar gelap” sehingga lagu yang tersimpan tidak pernah mati. “Ghaib” karena tidak diedarkan tapi beredar, sulit ditemukan tapi ada.

Untuk menjangkau penggemar seluruh Indonesia yang berhalangan hadir bisa menyaksikan e-Concert dari rumah. Bagi yang belum berlangganan IndiHome dapat membeli minipack melalui aplikasi UseeTV GO yang dapat diunduh dari Google Play versi terbaru. Ditayangkan di IndiHome Usee TV, UseeTV GO, MaxStream.

“Nyanyian Yang Tersimpan” online Rp15.000,00 serentak seluruh Indonesia, bagaimana Caranya?
1. Nonton konser dari hp khusus pengguna telkomsel (Maxstream).
2. UseeTV GO dari hp (download aplikasi di Playstore-instal-daftar-beli tiket konser).
3. www.playworld.id dari hp, laptop, komputer. Ketik di kolom URL browser-daftar-beli tiket “potong pulsa (telkomsel, indosat, xl)” atau via transfer.
4. UseeTV nonton di tv, bagi pengguna IndiHome UseeTV beli minipack atau cukup memilih nomer channel 81 (SD) atau nomer channel 901 (HD)

“Ini juga akan ditonton oleh 10 negara ada di UseeTV. Ini kan bagian perubahan industri ya, mudah-mudahan bisa menjadi alternatif,” ucap Iwan Fals.

Yayasan Suara Hati Iwan Fals dibentuk untuk menampung dana kemanusiaan dari hasil penjualan tiket. Iwan Fals sejak tahun 2007 selalu menyisihkannya untuk dana kemanusiaan.

"Saya ada Yayasan Suara Hati Iwan Fals. Sementara ini masih fokus ke pemerhati lagu-lagu saya. Fans, yang membutuhkan. Tapi, saya masih menunggu nomor rekening dari kementerian. Saya enggak mau kalau enggak legal. Saya ingin yang legal supaya lebih pasti supaya enggak cuma dilewati," terang Iwan Fals.

"Lumayan di twitter ada lebih dari 1,8 juta followers di Facebook ada 8 juta. Ayo kita kumpul dana untuk kemanusiaan. Dan teman-teman Oi di seluruh Indonesia, kalau mereka mau bekerja untuk menanam pohon, sampah, untuk pendidikan, apalagi kita ada di cincin api. Mudah-mudahan jangan tapi kita harus selalu siap," kata Iwan Fals didampingi Cikal.

“Nyanyian Yang Tersimpan” Iwan Fals e-Concert merespon perubahan zaman. Selebrasi industri musik menjawab harapan penikmat musik Indonesia. Live Perform pada hari Minggu, 16 Desember 2018, pukul 20:00 WIB, di Lot 8 SCBD Jakarta dengan tiket seharga Rp735.000,00 diawali dengan penanaman pohon jati emas.
Leuwinanggung, 12-12-2018

Penulis : Syaiful Ramadlan
Fotografer : Ichan Maulana
Editor : Cikal