Mawar Merah dan Ros

Usai latihan menjelang Konser Situs Budaya, Iwan Fals & Band berangkat ke sebuah tempat di bilangan Senayan Jakarta, (27/2). Sebuah konvensi tahunan yang mengusung tema Break Through 50% Born To Be Professional pada acara Dealer Annual Convention KTB Fuso menghadirkan Iwan Fals sebagai Brand Ambassador Mitsubishi Fuso Indonesia.

“Penampilan yang membanggakan Indonesia,” demikian MC Choky dan Yuanita menyambut Iwan Fals naik ke atas panggung.

Di Bawah Tiang Bendera menjadi lagu pembuka. Belum Ada Judul dibawakan berbeda, reggae. Yang Terlupakan tidak dibiarkan berlalu begitu saja dari mata dan telinga penonton. Hingga suara gitar melody Sonata yang meraung menyentuh peka Antara Aku Kau Dan Bekas Pacarmu.

Iwan Fals & Band menaikan tensi. Pesawat Tempur, Bento, Bongkar memancing penonton untuk bangkit dari kursi empuk.

Rossa, yang memiliki tanggal lahir sama dengan Rosana (istri Iwan Fals) naik ke atas panggung. Ijinkan Aku Menyayangimu sukses dinyanyikan Iwan Fals featuring Rossa. Kualitas performance Rossa teruji di sini. Lagu yang memiliki tingkat kesulitan pada saat emosi dan vokal mesti terjaga dari nada rendah ke nada tinggi dan ke nada rendah lagi, Rossa mampu mengatasinya dengan baik.

Sekuntum Mawar Merah, membuat Rossa selalu tertawa sepanjang pertunjukan. Ada rasa gembira bisa tampil bersama Iwan Fals nyanyi dangdut. Sebenarnya apa yang membuat Iwan Fals mau menyanyi dangdut tak lepas karena lirik lagunya menceritakan mawar merah sebagai tanda cinta. Diduga mawar merah ada hubungan dengan istri Iwan Fals. Entah itu ada peristiwa yang terwakili oleh lagu. Entah itu Sekuntum Mawar Merah dan Rosana adalah mawar merah dan ros.

Melengkapi hentakan irama gembira, Rossa dan Iwan Fals menghibur penonton lewat Goyang Asik Asik Mitsubishi.

Kemesraan menjadi penutup malam yang akrab dan menyegarkan setelah siang harinya penonton mengikuti rangkaian acara yang cukup menguras otak, Break Through 50% Born To Be Professional pada acara Dealer Annual Convention.

Leuwinanggung, (1/3/2018).

Fotografer : Ichan Maulana
Penulis : Syaiful Ramadlan
Editor : Rosana Listanto